PELAYANAN KESEHATAN MENTAL DI RSPS, BISA TES KEPRIBADIAN JUGA LHO...

Ahad Wage, 10 Oktober 2021 05:37 WIB ∼ 332

Foto Berita

Layanan Kesehatan Mental di Klinik Psikologi dan Psikiatri RSUD Panembahan Senopati

Di RSUD Panembahan Senopati Bantul, pelayanan kesehatan mental terdapat di Klinik Psikologi dan Klinik Psikiatri. Adalah Psikolog Rifqoh Ihdayati, S.Psi,MAP Psikologi dan Dokter Psikiater Dr. dr. Bambang Hasta Yoga LB, Sp.KJ yang akan menyambut anda dengan ramah serta dengan sabar dan tenang mendengarkan setiap keluhan anda. Dengan berbagai teknik terapi yang dilakukan, baik psikolog maupun psikiater akan berupaya membantu dan mencari solusi bersama atas permasalahan yang sedang anda hadapi.

Jangan takut ataupun malu terhadap stigma bahwa mengunjungi psikolog maupun psikiater adalah dianggap (mohon maaf) "gila". Mari kita menggeser pandangan yang kurang tepat ini dan ikut meyakinkan pada diri sendiri, keluarga, dan masyarakat pada umumnya bahwa datang ke psikolog maupun psikiater adalah salah satu upaya yang sangat tepat dalam menjaga kesehatan mental saat anda sudah tidak mampu untuk mengatasi permasalahan psikologis yang anda alami.

Selain mengatasi berbagai masalah psikologis, di Klinik Psikologi, terdapat juga berbagai tes dengan fungsi yang berbeda-beda. Dimulai dari Tes Kecerdasan, Tes Bakat, Tes Minat, hingga Tes Kepribadian.

Dengan berbagai tes tersebut, seseorang dapat dilihat potensi yang dimilikinya dan juga apa yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan. Manfaatnya, seseorang jadi bisa dilihat bidang penjurusan kuliah atau pekerjaan apa yang cocok dengan potensinya tersebut.

Berikut Jadwal Pelayanan Klinik Psikologi RSUD Panembahan Senopati Bantul :

Psikolog 

Jadwal

Rifqoh Ihdayati, S.Psi,MAP Psikologi

Senin s/d Sabtu

09.00 WIB - Selesai

dan berikut Jadwal Pelayanan Klinik Psikiatri RSUD Panembahan Senopati Bantul :

Psikiater

Jadwal

Dr. dr. Bambang Hasta Yoga LB, Sp.KJ

Kamis, Jum’at, Sabtu

09.00 WIB - Selesai

Jangan tunda datang ke profesional untuk mengetahui potensi kepribadian anda atau ketika anda mengalami stres dan masalah psikologis yang mengganggu.

Salam Sehat Jiwa. (why-red)